google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 PLN Lakukan Jadwal Pemadaman Listrik di Tebo, Ini Alasan

Advertisement

PLN Lakukan Jadwal Pemadaman Listrik di Tebo, Ini Alasan

Kamis, 28 November 2019

PORTALTEBO.id - Warga Tebo dan sekitarnya mungkin kaget pada Kamis (28/11), mulai pukul 07.00 hingga 17.00 Wib jaringan listrik dirumah tiba-tiba padam. Pemadaman listrik selama seharian ini tentulah sangat beralasan.

Al Amin Kepala PLN Ranting Tebo saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan seluler mengaku adanya pemadaman listrik di wilayah Tebo. 

Disampaikan Al Amin pemadaman ini dilakukan demi menjaga adanya kemungkinan terburuk pada waktu tertentu. Untuk itu lanjutnya, melalui transmisi PLN dilakukanlah pengecekan dan pemeliharaan peralatan yang ada di Gardu Induk (GI) Tebo. 

"Namanya perawatan GI secara berkala yakni dua tahunan. Yang melakukan petugas transmisi PLN. Jadi seluruh peraltan yang ada di GI di cek kelayakannya. Apakah ada yang mengalami kerusakan atau tidak," beber Al Amin meyakini.

"Gak usah itu, mobil saja tiap enam bulan sekali kita lakukan perawatan," timpalnya lagi.

Tujuan dilakukan pengecekan ini semambung Al Amin untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan pada moment tertentu. Pasalnya pasca berdirinya GI di Tebo pihak transmisi PLN rutin melakukan pengecekan. 

"Hasil pengecekan informasi dari petugas kita tidak ada masalah. Dan ini dilakukan hanya untuk hari ini saja. Sore ini sudah kembali normal," kata Al Amin.

Sementara saat disinggung apakah ada pengecekan terhadap terhadap jaringan listrik yang tersambung kerumah rumah, Al Amin bilang sudah pasti iya. Jaringan listrik yang tersambung ke rumah itu sudah terpararelkan. "Iya itu otomatis sudah pararel. Jadi tetap dilakukan pengecekan juga," ujarnya.

Sebelumnya juga PLN Ranting Tebo sudah menyampaikan informasi jadwal pemadaman ke semua warga melalui camat, lurah maupun kades. Hal ini mengingat jangan timbul asumsi yang tidak baik terhadap layana PLN.

"Ya sudah kita informasikan ke warga baik melalui media maupun perangkatnya," pungkasnya. (red/kliktebo)