google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Satpol PP Gelar Pelatihan Satpam

Advertisement

Satpol PP Gelar Pelatihan Satpam

Kamis, 07 November 2019

PORTALTEBO.id - Kegiatan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lapangan bisa dikatakan cukup berat, layaknya seorang prajurit siap tempur. Atas dasar tersebut Kepala Satpol PP Tebo, Taufik Khaldy menggelar latihan kesamaptaan guna melatih ketahanan fisik anggotanya.

Latihan dilakukan pada Kamis, 07/11/2019 dikuti oleh 50 anggota Pol PP termasuk tenaga kontrak. Latihan dilaksanakan mulai dari pukul 08.30 Wib dengan tujuan untuk membentuk fisik yang prima saat menjalankan tugas.

“Benar saat ini kita memang sedang melaksanakan pelatihan kesamaptaan kepada anggota kita. Ada 50 orang anggota yang mengikuti pelatihan ini,"ujar Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy sambil mengatakan jika pada latihan tersebut juga diajarkan baris berbaris.

Dijelaskan dia, kegiatan pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan, selebihnya kegiatan akan dilaksanakan oleh internal Satpol PP dengan rutinitasnya. 

Dengan latihan ini, Taufik berharap anggotanya akan lebih disiplin saat menjalankan tugas.

Saat digelar latihan bersama, banyak didapati anggota Satpol PP yang fisiknya kurang baik. Hal ini dikatakan oleh salah seorang pelatih, Peltu Diyan Utomo. “Saat latihan banyak kita temui anggota Pol PP yang fisiknya kurang prima, dengan mengikuti pelatihan ini kita yakin, anggota akan lebih baik dari sebelumnya, namun untuk menjadi jauh lebih baik dibutuhkan latihan yang berkelanjutan” jelasnya Peltu Diyan. (red)