google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Seluruh Murid PAUD Hingga SMP di Desa Paseban Telah Memiliki KIA

Advertisement

Seluruh Murid PAUD Hingga SMP di Desa Paseban Telah Memiliki KIA

Selasa, 05 November 2019

PORTALTEBO.id - Setelah seluruh murid SDN 185 Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir memiliki Kartu Identitas Anak (KIA), sekarang seluruh murid PAUD, SD dan SMP di Desa Paseban Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo memiliki KIA. Ini dikatakan langsung oleh Kepala Bidang Catatan Sipil Dinas Dukcapil Tebo, Bekti Fery Densi, Selasa (05/11/2019).

"Alhamdulillah, seluruh murid PAUD, SD dan SMP di Desa Paseban telah kita terbitkan KIA, "kata Fery.

Fery mengatakan, penerbitan KIA tersebut atas permintaan Kepala Desa (Kades) Paseban. Ada sebanyak 200 murid di desa tersebut, seluruhnya memenuhi syarat untuk diterbitkan atau dicetakan KIA. 

Kembali dijelaskan Fery, KIA merupakan kartu identitas anak yang berusia 0-17 tahun. Syarat untuk menerbitkan KIA adalah Fotokopi kutipan akta kelahiran dan menunjukan kutipan akta kelahiran aslinya. Selain itu, juga harus menunjukkan KK asli orangtua/wali dan KTP asli kedua orangtuanya/wali. 

"Sama seperti di SDN 185 Giriwinangun, untuk foto di KIA, kita langsung melakukan perekaman foto kepada murid. Jadi begitu selesai rekam foto, KIA langsung kita cetak,"ujarnya. 

Sama juga seperti yang dilakukan di SDN 185 Giriwinangun, penerbitan KIA yang dilakukan di desa Paseban merupakan salah satu program Disdukcapil, yakni program atau layanan jemput bola.

"Kita sangat apresiasi sekali dengan Kades Paseban. Baru pertama ada Kades se wilayah Tebo minta anak-anak warganya diterbitkan KIA,"pungkasnya sambil mengatakan siapapun yang ingin mendapatkan pelayanan KIA, Disdukcapil Tebo siap turun langsung melakukan penerbitan. (red)