-->

Menu Bawah

Iklan

Serka Elpan Yandra Monitoring Sawah Tadah Hujan

28/11/19, 19:56 WIB Last Updated 2019-11-28T12:56:31Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - TNI AD terus melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, Serka Elpan Yandra di desa Tuo Sumay Kecamatan Sumay, Kamis (28/11/2019).

Bersama kelompok tani Ulak Bandung, Serka Elpan Yandra melakukan monitoring lahan sawah tadah hujan di desa tersebut. "Ada 10 Ha sawah yang digarap petani, "kata Serka Elpan Yandra usai melakukan monitoring.

Kata dia, hasil monitoring lahan sawah tersebut sudah dilaporkan ke komandan dalam hal ini Danramil 416-05/Muara Tebo. "Awal Desember nanti petani sudah mulai turun ke sawah, "katanya. 

Hal ini dibenarkan oleh Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini. Ditegaskanya, monitoring lahan sawah yang dilakukan oleh Babinsa Serka Elpan Yandra merupakan salah satu kegiatan pendampingan kepada petani. 

Dijelaskan dia, pendampingan yang dilakukan oleh TNI AD mulai dari awal atau persiapan lahan hingga menghasilkan atau panen. "Ini kita lakukan secara berkelanjutan, "katanya. 

Dengan pendampingan yang dilakukan oleh anggotanya, Danramil berharap bisa meningkatkan semangat dan hasil produksi padi petani. "Ini yang kita harapkan. Keberadaan kita mampu mewujudkan program pemerintah yakni swasembada pangan, "kata dia. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini