-->

Menu Bawah

Iklan

Serka Zarkisman Rutin Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla

26/11/19, 14:03 WIB Last Updated 2019-11-26T07:03:36Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 416-03/Sungai Bengkal Serka Zarkisman secara rutin terus melakukan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Senin (25/10/2019).

Patroli dan Sosialisasi ini dilaksanakan baik di daerah yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan patroli menggunakan sepeda motor roda dua agar lebih leluasa sampai ke pelosok desa.

Adanya kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Tak bosan-bosannya Babinsa juga menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan , karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

Kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari bentuk komunikasi dan koordinasi serta memberikan pemahaman kepada warga binaan menuju Masyarakat Bebas Api.

Ini merupakan langkah awal mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat mengetahui dan memahami dampak negatif jika terjadi kebakaran akibat pembukaan hutan dan lahan dengan cara pembakaran.

Lebih lanjut menurut Babinsa, aksi bakar lahan sama sekali tidak dibenarkan, sehingga memang perlu mendatangi warga satu persatu agar bisa sadar untuk bersama-sama memerangi karhutla.

“Caranya adalah dengan mendatangi para warga desa untuk meningkatkan komunikasi sosial serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutla. Pada prinsipnya warga mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” ujarnya. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+