google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Serma Suraji Koramil 416-07/RB, Goro Merehab Rumah Warga

Advertisement

Serma Suraji Koramil 416-07/RB, Goro Merehab Rumah Warga

Rabu, 13 November 2019

PORTALTEBO.id – TNI manunggal dengan rakyat adalah dambaan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serma Suraji dari Komando Rayon Militer (Koramil) 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute dirimya dekat dengan warga binaannya.

Kali ini melakukan gotong royong (Goro) bersama masyarakat merehab rumah warga, di jalan Dorowati Dusun Tirta Sari Desa Purwoharjo Kecamatan Rmbo Bujang Kabupaten Tebo. Selasa (12/11/2019).

Gotong royong merehab rumah milik Suyanto yang sebelumnya bahan bangunan rumah dari kayu dan papan, kini dibongkar habis dan dibangun kembali tipe permanen beton dengan menggunakan batako. Budaya gotong ronyong warga di desa ini masih kental melekat , dari dulu hingga sampai sekarang ini.

Danramil 416 – 07/ Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto, melalui Babinsa Serma Suraji dikonfirmasi membenarkan dirinya bersama masyarakat melaksanakan gotong royong merehab rumah milik Suyanto , warga jalan Dorowati Purwoharjo

“Tradisi masyarakst guyub bergotong royong untuk berbagai kepetluan maupun dalam membangun desa cukup tinggi di Purwoharjo, kita berharap kepada masyarakat tradisi yang baik gotong royong terus dilestarikan.l, ” tutur Serma Suraji.

Sementara itu, tuan rumah Suyanto mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa Purwoharjo yang bersama warga ikut bergotong royong metehab rumah.

“Terima kasih kepada bapak Serma Suraji yang selama ini juga aktif memonitor kamtibmas di Purwoharjo ini, TNI manunggal dan dekat dengan rakyat akan selalu dicintai oleh rakyat,”pungkas Suyanto. (red)