-->

Menu Bawah

Iklan

Tim Wasev Bakti TNI Sterad Kunjungi Kodim 0415 Batanghari

13/11/19, 12:37 WIB Last Updated 2019-11-13T05:37:43Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id –  Dalam perspektif kegiatan, Binter TNI AD memiliki  peran sebagai salah satu kegiatan utama dalam pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD dalam sistem pertahanan negara, pada kenyataannnya peran ke dalam tubuh TNI AD adalah membina dan memotivasi prajurit untuk selalu berbuat baik dengan mengimplementasikan sikap teritorial yang baik yang dikendalikan dengan *_Reward and Punishment_*,    sedangkan peran keluar adalah untuk membina, memotivasi masyarakat berbuat baik dengan keteladanan dari prajurit TNI AD dalam rangka mewujudkan masyarakat madani yang sejahtera.

Demikian disampaikan oleh Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya, S.E.,M.M. Paban V/Bakti TNI Sterad saat menyampaikan pengarahannya kepada 216 personel Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0415/Batanghari bertempat di Aula Sultan Thaha Syaifuddin Kodim 0415/Bth Jl. Untung Suropati Kec. Jelutung Kota Jambi, Rabu (13/11/2019).

Lebih lanjut Kolonel Yudianto menyampaikan bahwa Binter TNI AD yang diarahkan untuk membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi nasional melalui Pembinaan Kemampuan Teritorial, Perlawanan Wilayah, Komunikasi Sosial, dan Bakti TNI berfungsi untuk membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan aspek darat yang dipersiapkan secara dini, meliputi wilayah pertahanan beserta kekuatan pendukungnya,  untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, yang pelaksanaannya didasarkan pada kepentingan pertahanan negara sesuai dengan sistem pertahanan semesta; membantu pemerintah menyelenggarakan pelatihan dasar kemiliteran secara wajib bagi warga negara sesuai dengan peraturan perundang-undangan; membantu pemerintah memberdayakan rakyat sebagai kekuatan pendukung. 

Serta membantu tugas pemerintah untuk pemberian bantuan kemanusiaan, menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, merehabilitasi infra struktur dan mengatasi masalah akibat pemogokan serta konflik komunal dan membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, ujar Kolonel Yudianto.

Kolonel Yudianto juga menjelas bahwa sudah menjadi Atensi Pimpinan jenis kegiatan sesuai Tugas Pokok TNI-AD selain perang adalah Bidang Teritorial yakni Wanwil, Komsos dan Bakti TNI merupakan Dharma Bakti TNI dalam perjuangan bangsa untuk mewujudkan cita-cita nasional yang meliputi Operasi Bakti dan Karya Bakti, ucap Kolonel Yudianto.

Sebelumnya Dandim 0415/ Bth yang diwakili Kasdim Mayor Inf Beni menyampaikan bahwa kunjungan dari Tim Wasev TNI Sterad Mabes TNI-AD ini adalah dalam rangka mengevaluasi jenis kegiatan di satuan Kodim 0415/Batanghari Bidang Bakti baik Administrasi maupun tahap pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI sesuai hasilnya yang benar-benar dampaknya dapat dirasakan oleh Masyarakat, ujar Mayor Inf Beni.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kasiterrem 042/Gapu Mayor Inf Sunardi, Para Danramil, Wadanramil, Para Pasi Kodim 0415/Batanghari, Pasipers Yonif R 142/Kj Lettu Inf Rudi C. Marpaung, Dankorum Ki. C Letda Sahrul Rozi serta Perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0415/Bth. (penremgapu)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+