google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Gencar Turun ke Masyarakat

Advertisement

Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Gencar Turun ke Masyarakat

Rabu, 04 Desember 2019

PORTALTEBO.id – Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/ Bungo Tebo, gencar melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah binaannya. Hal itu dilakukan untuk lebih mudah menjalin komunikasi secara langsung.

“Mengingat kondisi sekarang sangatlah rawan terhadap ajaran-ajaran Sesat dan Narkoba sehingga warga dapat mengantisipasi bila ada hal-hal yang menonjol di desanya dan dapat diantisipasi serta diadakan cegah dini oleh segenap komponen masyarakat,” katanya Sertu Efekno di Kantor Desa Ulak Kemang, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Rabu (04/12/19).

Peran aktif dalam bidang komunikasi sosial baik dengan masyarakat, atapun dengan perangkat desa dalam rangka pembinaan desa sebagai mitra karib Babinsa.

“Tempat tinggal Babinsa kan jauh dari desa binaan sehingga perlu adanya jaring dalam rangka memberikan informasi dan situasi yang ada di wilayah desa binaan,” katanya.

Sementara itu, Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Sulasa Hadi berharap, kehadiran Babinsa ke balai Desa adalah salah satu wujud pembinaan dengan metoda komunikasi sosial (Komsos).

Dikatakan, bersama Komponen Masyarakat untuk membantu tugas-tugas Babinsa dalam rangka mendukung tugas pokok, sebagai Bapulket sehingga dapat diperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaannya.

“Melalui media anjangsana tersebut merupakan suatu kegiatan komunikasi sosial guna terjalinya hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya,” pungkas Danramil. (red)