-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Ajak Warga Budidaya Ikan Kolam

24/12/19, 13:37 WIB Last Updated 2019-12-24T06:37:04Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – Babinsa Serka Azis Wandi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengingatkan dan mengajak warga diwilayah binaannya yaitu Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Untuk membuat usaha sambilan dengan mengembangkan usaha budidaya ikan kolam sebagai usaha sampingan yang hasilnya untuk menambah meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serka Azis Wandi pada saat menyambangi tempat Pembibitan atau pembenihan Ikan Lele Dumbo
milik Joko Waluyo (32) warga jalan Sultan Taha Ujung Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang . kemarin

Babinsa Serka Azis Wandi mengatakan, pihaknya mengajak kepada warga Kelurahan Wirotho Agung untuk membuat usaha sambilan yaitu budidaya ikan kolam, yang hasilnya selain untuk memenuhi gizi keluarga juga untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga.

“Budidaya ikan kolam bisa melalui kolam plastik maupun kolam tanah, budidaya ikan kolam ini apabila dikerjakan dan dirawat dengan benar maka hasil ikan kolamnya cukup lumayan menggembirakan, “ujar Serka Azis Wandi, Senin (23/12/2019).

Pemilik tempat pembenihan Ikan Lele Dumbo jalan Sultan Taha Wirotho Agung Joko Waluyo menuturkan, bahwa usaha pembenihan Ikan Lele Dumbo yang ditekuninya hasilnyapun cukup menggembirakan. Kini Kolam terpal miliknya ada 11 dan Kolam Papan ada 5.

“Benih ikan ini kita beri makan tiga kali dalam sehari dan mulai netas tiga hari diberi makan cacing selama setengah bulan, umur dua bulan benih Ikan Lele ini bisa dijual per ekornya Rp 200 – 3000 dan pemasarannya Tebo, Bungo dan Bangko,” kata Joko Waluyo. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini