-->

Menu Bawah

Iklan

Jelang Masa Tanam, Serka Ngadiman Monitoring Lahan Sawah

07/12/19, 13:44 WIB Last Updated 2019-12-07T06:44:43Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Serka Ngadiman melaksanakan monitoring lahan sawah tadah hujan di Desa Penapalan Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu (07/12/2019).

Saat monitoring, Serka Ngadiman didampingi oleh Hasan Basri Ketua Kelompok Tani (Poktan) Cahaya Makmur desa tersebut. 

Serka Ngadiman mengatakan, ada sekitar 10 Ha sawah petani yang rencananya akan ditanam pada Januari 2020 mendatang. "Alhamdulillah, monitoring lahan sawah tadah hujan berjalan aman dan lancar, "kata Serka Ngadiman.

Dikatakan dia hasil monitoring tersebut sudah dilaporkan ke komandan dalam hal ini Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini. "Iya laporan monitoring lahan sawah tadah hujan di Penapalan sudah saya terima, "kata Kpt Inf Zulkarnaini. 

Monitoring lahan sawah kata Danramil, adalah salah satu kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terhadap petani binaan. 

Pendampingan yang dilakukan lanjut dia, mulai dari persiapan lahan, benih penanaman hingga panen. "Pendampingan yang kita berikan secara berkelanjutan. Ini untuk mewujudkan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, "katanya. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini