-->

Menu Bawah

Iklan

Kpt Inf Zulkarnaini Menghadiri Sosialisasi Gerakan Menanam Pohon Terpadu

23/12/19, 12:50 WIB Last Updated 2019-12-23T05:50:52Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Danramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, Kpt Inf Zulkarnaini menghadiri sosialisasi tentang gerakan menanam pohon terpadu. Kegiatan ini di fokuskan di Kantor Desa Pemayungan Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo pada Sabtu (21/12/2019) kemarin. 

Kegiatan bertema "Mari Samo - Samo Menjago Hutan Bukit Tigo Puluh Untuk Masa Depan Anak Cucu Kito" ini, dihadiri langsung oleh Bupati Tebo yang diwakili oleh Asisten I ( satu ) Amsirudin, Dandim 0426/bute Letkol Inf Widi Rahman SH.MSi, Camat Sumay Ambiyar S.St.
Juga tampak hadir Direktur PT. ABT Dody Rukman, Kapolsek Sumay diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Sumay Bripka Heri, Danramil Kapten Int Zulkarnaini, Perwakilan KPHP Tebo Joko Trisno. Kepala Desa Pemayungan Hardinata, Tokoh- tokoh adat, tokoh agama,pemuda dan tokoh masyarakat desa Pemayungan dan masyarakat desa Pemayungan.

Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah memperkenalkan diri oleh PT. ABT agar diterima oleh masyarakat Desa Pemayungan dan menjelaskan program - programnya tentang restorasi penanaman pohon di wilayah hutan yang rusak.
Untuk diketahui, luas kawasan konsesi PT. ABT sekitar 38.000 hektar terbagi dua blok yaitu Desa Suo-Suo dan Desa Pemayungan. Kawasan  tersebut digunakan untuk restorasi dan ekosistem serta memperbaiki fungsi hutan.

Diakhir kegiatan dilakukan penanaman pohon buah di halaman kantor desa Pemayungan sebagai simbolis oleh para peserta yang hadir. "Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan aman dan lancar, "kata Kpt Inf Zulkarnaini. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini