-->

Menu Bawah

Iklan

Melalui Dinkes, Pemkab Tebo Bantu Pengobatan Azkha Keano Alfaro

31/12/19, 14:53 WIB Last Updated 2019-12-31T07:53:17Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Sudah beberapa hari ini warga jalan Seriti Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo – Jambi, Azkha Keano Alfaro (7) tahun anak ibu Siti Rosmaladewi dirawat di RSUD Hanafie Bungo.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo memberikan bantuan kepada bocah yang terkena penyakit gangguan pada otak ini. 

Bantuan untuk meringankan pengobatan Azkha ini, langsung diterima oleh ibunda Azkha di RSUD HanafIe Bungo. 

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa membantu pengobatan Azkha Keano Alfaro,"kata Kadinkes Tebo, dr Riana, Selasa (31/12/2019).

Riana mengatakan jika bantuan tersebut dari Pemkab Tebo dan seluruh Puskesmas di Kabupaten Tebo yang diserahkan oleh petugas Dinkes Tebo dan perwakilan dari Kepala Puskesmas Tebo. 

Riana mengharapkan seluruh masyarakat Tebo turut mendoakan untuk kesembuhan Azkha Keano Alfaro. "Mari kita bantu meringankan pengobatan saudara kita Azkha Keano Alfaro,"ajak Riana. 

Diketahui, Azkha Keano Alfaro bocah berusi 7 tahun anak ibu Siti Rosmaladewi, sudah setahun lebih terkapar menderita penyakit di bagian otak. 

Azkha Keano Alfaro adalah anak dari Siti Rosmaladewi, warga Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo – Jambi. Dia seorang janda yang berprofesi sebagai Honorer TU di salah satu SD di Kecamatan Rimbo Bujang. Azkha sudah pernah dirawat sebanyak 5 kali di Rumah Sakit M.Jamil Padang.

Siti Rosmaladewi (ibu Azkha – red) saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa anaknya ini sudah menderita penyakit dibagian otak sekitar satu tahun yang lalu. Meski sudah beberapa kali dirawat di Rumah Sakit, namun kesehatan anaknya tak kunjung sembuh.

“Karena faktor ekonomi Saya tidak mampu lagi untuk membiayai anak Saya berobat lagi, mau tidak mau harus membawa anak Slsaya pulang kerumah. Saya hanya sebagai honorer di SD, tidak memiliki cukup biaya untuk mengobati anak saya. “ucap Siti Rosmaladewi. (red) 



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini