-->

Menu Bawah

Iklan

Puluhan SAD Tanah Garo Terserang Penyakit Flu, Pilek dan Deman

23/12/19, 23:01 WIB Last Updated 2019-12-23T16:01:25Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – Puluhan warga Suku Anak Dalam (SAD) di Soko Tulang Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabit, Kabupaten Tebo terserang penyakit flu, pilek dan demam. Ini dikatakan langsung oleh salah seorang keluarga warga SAD tersebut, Gentar, Senin (23/12/2019) malam.

“Sekitar 60 orang warga kami yang terserang penyakit, ada yang flu, pilek dan demam. Ada juga yang muntah ber,”kata Genta pada PORTALTEBO.id.

Gentar berharap kepada petugas kesehatan agar bisa mengunjungi tempat kediamannya untuk memberri pelayanan kesehatan. Pasalnya, dengan jarak yang cukup jauh dan ditambah lagi dengan banyaknya anak-anak yang terrserang penyakit, tidak memungkinkan untuk membawa mereka berobat ke puskesmas terdekat. “Ndak mungkin kita bawak berobat ke Puskesmas karena sangat banyak yang sakit,”kata dia.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Yayasan Orang Rimbo Kito, Ahmad Firdaus. “Iya, tadi kita dihubungi Gentar. Dia mengabarkan jika banyak warga SAD yang terserang penyakit. Sepertinya mereka sudah panik dengan kondisi tersebut,” kata Firdaus.

Atas kondisi terebut Firdaus berkata, dia bakal minta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo untuk menurunkan petugas kesehatan ke lokasi Gentar. “Besok pagi saya akan layangkan surat permohonan pengobatan Suku Anak Dalam kepada Dinas Kesehatan Tebo. Mudah-mudahan Dinas Kesehatan segera menurunkan petugasnya ke lokasi Gentar,”katanya. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini