-->

Menu Bawah

Iklan

Selama Banjir, Petugas Standby 24 Jam di Posko Kesehatan

15/12/19, 19:31 WIB Last Updated 2019-12-15T12:31:25Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo melakukan kunjungan dan monitoring di wilayah terdampak banjir yakni, Desa Teluk Lancang, Tuo Pasir Mayang dan SP 2 Sekutur Jaya, Minggu (15/12/2019).

Tujuan monitoring ini untuk melihat langsung pelayanan kesehatan di posko kesehatan atau Puskesmas di lokasi terdampak banjir.
Dari hasil monitoring, jumlah kunjungan tertinggi adalah warga penderita gatal-gatal, diare dan demam. Sementara, ketersediaan obat-obatan dan logistik siap tersedia.

Saat monitoring, tim meminta kepada Puskesmas terdampak banjir untuk melaporkan ketersediaan logistik, obat-obatan, perkembangan wilayah terdampak dan jumlah kunjungan di posko pelayanan secara rutin ke Dinas Kesehatan.
Kepala Dinkes Tebo, dr Riana mengatakan jika dirinya telah mengintruksikan kepada para petugas Posko kesehatan agar standby melayani selama 24 jam.

"Saya menghimbau kepada masyarakat, terutama di aliran sungai Batanghari untuk siaga mengantisipasi terjadinya banjir, dengan mengikuti arahan dari tim kebencanaan,"kata Riana. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini