-->

Menu Bawah

Iklan

Serda Jimmi Setiawan Pantau Bibit Padi Petani

29/12/19, 11:42 WIB Last Updated 2019-12-29T04:42:17Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sungai Jernih Koramil 416-03/Sungai Bengkal Serda Jimmi Setiawan melakukan pendampingan pertanian dalam pemantauan bibit tanaman padi milik Bapak Hafiz Desa Sungai Jernih Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, Minggu (29/12/2019).

Pemilihan bibit dan penanaman bibit merupakan termasuk hal penting dalam pertanian, Beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada persemaian dan penanaman yang di persiapkan yaitu jenis tanaman serta varietas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk di tanam.

Terutama pada budidaya padi varietas yang unggul tahan terhadap hama dan penyakit, jika tanaman yang di tanam terserang penyakit biasanya di lakukan penyulaman, sangat di butuhkan guna untuk mencapai hasil yang optimal.

Pendampingan ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani dan memberikan motivasi bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini