google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sertu Hasan Bersama Petani Tanam Padi Sawah Seluas 5 Ha

Advertisement

Sertu Hasan Bersama Petani Tanam Padi Sawah Seluas 5 Ha

Minggu, 15 Desember 2019

PORTALTEBO.id - Petani di desa Semabu Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jambi mulai turun ke sawah, Minggu (15/12/2019).

Hal ini terlihat, Yusran anggota kelompok tani (poktan) Sinar Harapan di desa tersebut telah turun ke sawah untuk menanam padi.

Dibantu oleh Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Sertu Hasan, sawah seluas 5 Ha di tanam benih padi yang sebelumnya telah disemai. "Alhamdulillah, kegiatan tanam padi hari ini berjalan lancar dan aman,"kata Sertu Hasan. 
Dikatakannya, penanaman bibit padi bersama petani merupakan salah satu kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh TNI AD terhadap warga atau petani binaan. Hal itu dilakukan atas intruksi dari atasan dalam hal ini adalah Dandim 0416/Bute melalui Danramil 416-05/Muara Tebo.

"Ini untuk mewujudkan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Mudah-mudahan dengan kebersamaan program tersebut terwujud, "kata dia. (red)