-->

Menu Bawah

Iklan

Turun ke Sawah, Serda Aleksander Pantau Perkembangan Tanaman Padi Petani

21/12/19, 14:33 WIB Last Updated 2019-12-21T07:33:52Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Saat ini peran Babinsa tidak bisa dipisahkan dari upaya pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Babinsa dalam membantu petani mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen seperti yang dilakukan oleh Serda Aleksander Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/Bungo Tebo.

Serda Aleksander turun ke sawah milik saudara Abdul untuk memantau pertumbuhan padi yang sudah berumur 3 Bulan di Desa Betung Bedara Barat Kecamatan Tebo Ilir Kab.Twbo, 
Sabtu ( 21/12/2019).

" Kita sedang memantau pertumbuhan padi milik Pak Abdul yang sudah berumur 3 Bulan, sekaligus kita akan menanyakan kendala apa yang dialami oleh Pak Abdul " kata Serda Aleksander.

" Padi milik saudari Pak Abdul perkembangan tanamanya baik, ini harus dijaga agar tidak diserang hama dan tentunya pemantauan pertumbuhan padi milik warga sangat perlu  dilakukan untuk mengetahui apa kendala dan seperti apa penanganan yang harus dilakukan agar para petani tidak mengalami kerugian saat masa penen nanti.

" Kita sangat perlu melakukan pemantuan agar mengetuhi kendala dan permasalahan sekaligus mencari cara untuk mengatasinya " Ujar Babinsa

Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat terlebih turun ke sawah diharapkan akan  menjadikan motivasi bagi petani agar lebih giat lagi dalam bekerja.

" Keberadaan kami disini sekaligus memberikan motivasi bagi para petani agar lebih giat dalam bekerja " pungkas Serda Aleksander. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini