Menu Bawah

Iklan

Antisipasi Dampak Banjir, Pelda MP Butar Butar Himbau Warga Bersihkan Lingkungan

28/01/20, 14:29 WIB Last Updated 2020-01-28T07:29:17Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo Kodim 0416/Bute, Pelda MP Butar Butar tak bosan – bosannya mengingatkan dan mengajak warga yang ada di wilayah binaan Desa Pelayang Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya masing – masing, Selasa (28/01/2020).

“Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, biasanya dengan adanya hujan pemukiman masyarakat akan lembab dan kumuh, sehingga dominan lingkungan yang kotor akan menjadi sarang nyamuk, akibatnya bisa timbulnya penyakit deare maupun demam berdarah karena gigitan nyamuk, “kata Pelda MP Butar Butar.
Dikatakan, bila pemukiman bersih dan layak huni masyarakat bisa terhindar terjangkitnya penyakit deare maupun demam berdarah.

“Mari kita bersihkan drainase atau got maupun parit agar air mengalir lancar, semak dan tempat kumuh harus dibersihkan, kuras tempat penampung air dan buang sampah pada tempatnya,” ajak dia.

Saat ini kata dia lagi, dampak hujan beberapa wilayah di desa binaannya terendam banjir. Namun saat ini kondisi ketinggian air telah menyirut," Jadi mari kita bersihkan lingkungan masing-masing agar tidak terdampak," katanya. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini