google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Sefrizal Koramil 416-07/RB, Sambangi Peternak Ayam Petelur

Advertisement

Babinsa Sefrizal Koramil 416-07/RB, Sambangi Peternak Ayam Petelur

Sabtu, 18 Januari 2020

PORTALTEBO.id – Babinsa Kopda Seprizal Saputra Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mekaksabajan komsos dengan menyambangi Peternakan Ayam Petelur (Broiler), bertempat di jalan Semarang RT 02 Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ulir Kabupaten Tebo. Sabtu (16/1/2020).

Peternakan ayam Broiler milik mas Anes dirintis sejak tahun 2017 lalu hingga sekarang ini , tampak kandangnya bersih dan tidak bau bahkan lalatpun tidak ada sama sekali.

Hal itu, dikarenakan kualitas pakan yang digunakan cukup bagus serta pemberian Vaksin melalui air minum sesuai petunjuk dan teknis dari pihak peternakan.

Babinsa Desa Giriwinangun Kopda Seprizal Saputra mengatakan, membenarkan dirinya menyambangi Peternakan Ayam Petelur Broiler milik mas Anes di jalan Semarang Giriwinangun dalam rangka komsos menjalin silaturrshmi.

“Kita ingatkan kepada peternak Ayam untuk memperhatikan radius kandang tidak terlampau dejat dengan pemukiman warga, lingkungan kandang harus bersih dan perlu penyemprotan agar terhindar dari lalat,” harap Kopda Seprizal Saputra.

Peternak Ayam Broiler mas Anes menyebutkan, ia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah mengunjungi Peternakanya sekakigus memberikan pengarahan tentang kondisi dan lokasi peternakan, yang sehat serta tidak betdampak kepada lingkungan.

“Kita berharap kunjungan dan jalinan silaturrahmi seperti ni, terus berlanjut dimasa mendatang, ” pungkas Anes. (red)