-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Syaipul Koramil 416-07, Dampingi Bides Pelayanan Kesehatan

02/01/20, 14:30 WIB Last Updated 2020-01-02T07:30:44Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – Babinsa Sertu Syaipul Efendi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mendampingi Bidan Desa (Bides) dalam giat pelayanan keshatan masyarakat, bertempat di Balai Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kamis (2/1/2020).

Kegiatan rutinitas pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Bidan Desa pada setiap dua minggu sekali di Desa Sapta Mulya, dengan tujuan untuk mendeteksi secara dini kondisi kesehatan masyarakat seperti anak – anak dan ibu melalui pengecekkan atau pemeriksaan kesehatan.

Babinsa Desa Sapta Mulya Sertu Syaipul Efendi mengatakan. membenarkan dirinya mendampingi Bidan Desa dalam pelayanan kesehatan masyarakat di Sapta Mulya yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali secara rutin.

“Kita himbau kepada masyarakat Sspta Mulya agar mencintai kesehatan keluarga, untuk itu agar ibu – ibu sekaligus membawa anaknya pada setiap ada kegiatan pelayanan kesehatan di desa, sehingga akan terwujud masyarakat yang sehat,” tutur Babinsa Sertu Syaipul.

Bidan Desa Sapta Mulya, Yanti mengatakan bahwa giat pelayanan kesehatan masyarakat di Sapta Mulya dilaksanakan setiap setengah bulan sekali secara rutin, dengan tujuan melalui pengecekkan kesehatan akan diketahui kondisi kesehatan ditengah masyarakat.

“Saat ini musim penghujan dan hasil pemeriksaan kesehatan yang kita lakukan terdeteksi penyakit flu dan batuk yang mendominasi di Desa Sapta Mulya, kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya dan mengatur pola hidup termasuk pola makannya,”ujar Bides Yanti. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini