Menu Bawah

Iklan

Cek Sungai Alai, Babinsa Rex Harmodi Ingatkan Bahaya Banjir

31/01/20, 15:11 WIB Last Updated 2020-01-31T08:11:53Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416- 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama Kades dan Tokoh masyarakat mengecek kondisi Sungai Alai, di Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Jumat (31/1/2020).

Tujuan pengecekkan Sungai Alai dimusim penghujan ini, dimaksudkan untuk mengetahui debit air Sungai apakah keadaannya bisa berpotensi airnya meluap dan menimbulkan banjir.

Babinsa Desa Giri Purno Sertu Rex Harmodi mengatakan, bahwa hasil pengecekkan debit air Sungai Alai di Giri Purno belum terlampau tinggi dan jauh kemungkinan terjadinya banjir.
Namun, apabila intensitas hujan cukup
tinggi bisa saja air Sungai meluap dan terjadi bencana banjir.

“Dihimbau kepada warga yang bermukim didekat Aliran Sungai maupun dataran rendah untuk tetap waspada kemungkinan terjadinya banjir, sekarang ini masih musim penghujan dan kapan saja air Sungai bisa meluap,”ujar Sertu Rex Harmodi.

Kades Giri Purno Sumarji menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengecek kondisi Sungai Alai, juga memberikan himbauan kepada warga Giri Purno untuk selalu waspada terjadi banjir.

“Kita berharap sinergitas Babinsa dengan Pemerintahan Desa Giri Purno yang selama ini berlangsung dinamis, dapat terus berlanjut dimasa datang, “pungkas Kades Sumarji. (red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini