-->

Menu Bawah

Iklan

Dandim 0416 Bute, Tinjau Sasaran Lokasi Rencana TMMD di Desa Tanjung Agung

03/01/20, 08:59 WIB Last Updated 2020-01-03T01:59:16Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang Tangguh guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu Program Pemerintah Daerah untuk kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik sasaran fisik maupun non fisik.

Untuk itu Komandan Kodim 0416/Bute Letnan Kolonel Inf Widi Rahman, S.H, M.Si didampingi oleh Danramil 416-01/Rantau Pandan Kapten Inf Adrial Nursal, Pasiter Kodim 0416/Bute Kapten Inf Marpaung dan Dan Unit Kodim 0416/Bute Lettu Inf Jafrul meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan Sasaran TNI Manunggal Membangun Desa ke 107 di wilayah Desa Tanjung Agung, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo, Kamis (02/01/2020).

Disela-sela peninjauan tersebut Dandim menyampaikan bahwa tujuan peninjauan Lokasi sasaran TMMD adalah untuk mematangkan rencana kegiatan TMMD yang akan di laksanakan pada akhir Februari 2020 mendatang.

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan bahwa peninjauan rencana sasaran TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0416/Bute tersebut juga sebagai bahan masukan Komandan Kodim kepada Komandan Korem 042/Gapu dalam menentukan kebijakan Komando Atas sehingga rencana TNI Manunggal Membangun Desa ke 107 di wilayah Kodim 0416/Bute dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran, ” ucap Letkol Inf Widi.

Program TMMD ini sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir.

Selain itu untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen bangsa, baik unsur Polri, Pemerintah, maupun instansi non-pemerintah bersama masyarakat, tegasnya.

Dikatakan, kegiatan TMMD harus sukses, untuk itu dari awal dipersiapkan sesuatu dari awal, salah satunya dengan pra TMMD. “Kita bisa mencicil sehingga nantinya selesai pada waktunya dan untuk memastikan serta mengetahui situasi dan kondisi,” ungkapnya.

Selain itu, Dandim meminta tanggapan Warga terhadap program TMMD Reguler ke-107. Pada saat itu, warga mengatakan sangat mendukung program TNI tersebut.

Karena program TMMD tersebut untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat sejahtera, maju, mandiri dan memiliki Ketahanan Nasional yang tangguh.

“Warga sangat mendukung program TMMD ini. Bahkan warga juga siap untuk bergotong royong bersama prajurit untuk melakukan pembangunan di wilayahnya,” katanya. (penremgapu)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+