google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Diduga Tenggelam di Kolam Galian Pal 10, Bocah 9 Tahun Meninggal

Advertisement

Diduga Tenggelam di Kolam Galian Pal 10, Bocah 9 Tahun Meninggal

Minggu, 05 Januari 2020

PORTALTEBO.id - Bocah perempuan 9 tahun diduga meninggal dunia tenggelam di kolam galian di Pal X Desa Sungai Alay Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo - Jambi. Minggu (05/01/2019). 

Diduga bocah yang berdomisili di desa Bungkal Kelurahan Muara Tebo Kacamatan Tebo Tengah ini, tewas karena tidak bisa berenang saat terperosok ke dalam lubang galian tersebut.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, kejadian diperkirakan pukul 13.30 Wib. Sebelum kejadian warga menyebutkan jika bocah naas itu ikut ibunya pergi ke ladang milik Bujang Mail. Sesampai di pondok ibunya rehat sesaat sambil berbincang dengan warga sekitar. 

Akan tetapi, saat ibunya berada di pondok diduga bocah naas tersebut langsung pergi bermain ke arah kolam yang jaraknya sekitar 50 meter dari pondok. "Waktu itu si anak ini bermain prosotan di kolam dengan temannya. Hampir sejam di situlah kami dengar ada teriakan kalau ada anak tenggelam,"kata salah seorang warga yang enggan namanya ditulis.

Warga yang mengaku ikut mengevakuasi jasad korban menyebutkan jika bocah naas tersebut hampir setengah jam berada di dalam kolam yang dalamnya sekitar 3 meter lebih. Dia bilang saat mengangkat jasad bocah di dalam air posisi bocah ini tertelungkup. "Air kolamnya kita kuras dulu.  Karena dalam bang kita dak sanggup. Jadi ada warga yang nguras dan mencangkul," kata bapak paruh baya ini.

Sementara itu disampaikan dia sudah mengevakuasi jasad bocah tersebut warga beramai-ramai membawa korban ke RSUD Tebo untuk mendapatkan pertolongan. "Selanjutnya saya tidak tahu lagi seperti apa kondisinya.  Karena kami yang nyelam juga sudah lemas," katanya. 

Kapolsek Tebo Tengah, Iptu Hasyim saat dimintai keterangan terkait ada warga yang tenggelam di dalam kolam mengaku belum mendapat kabar dari anggotanya tersebut. Pasalnya saat ini dirinya sedang menghadiri keluarga yang tengah ditimpah musibah. 

"Belum dapat info bang, saya juga sekarang sedang melayat ada yang meninggal. Nanti kalau dapat info saya kabari," katanya.

Pantauan media ini dilokasi kejadian, kolam galian telah dikuras, ada ditemukan satu buah pelampung bebek warna hijau diduga milik korban. (red)