-->

Menu Bawah

Iklan

Ini 6 Kasus Kriminal Yang Menonjol Selama Tahun 2019 di Tebo

02/01/20, 09:29 WIB Last Updated 2020-01-02T02:31:47Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Polres Tebo telah merilis jumlah kasus kriminal yang terjadi selama tahun 2019 di wilayah Tebo. 

Meski kasus yang ditanggani mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya, namun ada sejumlah kasus yang dianggap menonjol yakni 4 kasus pembunuh dan 2 kasus narkoba.

"Ada 6 kasus kriminal yang menonjol sepanjang tahun 2019, 4 kasus pembunuh dan 2 kasus narkoba,"kata Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman sebelum penutupan tahun 2019.

Empat kasus pembunuhan itu diantaranya yang terjadi di kantor KPU pada bulan April dengan korban Ibnu Sabil. Kemudian kasus pembunuhan yang terjadi di Kecamatan Tengah Ilir pada bulan September dengan korban Kasjuri.

Selanjutnya pembunuhan yang terjadi di Desa Pemayongan Kecamatan Sumay pada bulan Juli dengan korban Hendra atau Engga, dan terakhir pembunuhan yang terjadi di Kecamatan VII Koto pada bulan November dengan korban Irwansyah.

Dari empat kasus pembunuhan tersebut, tiga kasus yakni pembunuhan di di kantor KPU, Kecamatan Tengah Ilir dan Desa Pemayongan Kecamatan Sumay, sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sedangkan kasus pembunuhan di Kecamatan VII Koto saat ini masih dalam tahap melengkapi berkas perkara.

Kemudian, dua kasus narkoba yang menonjol yakni pada pengungkapan kasus dengan tersangka Mujiburahman. Tersangka ini ditangkap di Kelurahan Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu. Dari tangan tersangka, Polres Tebo berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 54 gram sabu.

Seterusnya, tersangka kasus narkoba Bronsah Tarigan yang ditangkap di Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir. Dari tersangka ini, Polres Tebo berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 106 paket ganja siap edar.

"Tahun 2018 kemarin kita menangani kasus kriminal sebanyak 405 kasus. Tahun 2019 sebanyak 300 kasus. Antinya kasus kriminal yang kita tangani selama tahun 2019 menurun dibanding tahun 2018, "kata AKBP Zainal Arrahman. (red) 




Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini