-->

Menu Bawah

Iklan

Jambu Bangkok Untuk Pengobatan, Babinsa Ishak Apresiasi Petani

20/01/20, 11:23 WIB Last Updated 2020-01-20T04:23:41Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id  – Babinsa Sertu Ishak Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, kali ini menggelar komsos dengan menyambangi Kebun Jambu Biji Bangkok milik Fuji Giarto, di jalan 21 Komplek Pasar Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Tujuan komsos ini yang dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Ishak ke Kebun Jambu Biji Bangkok milik warga Rimbo Mulyo, dengan tujuan selain untuk menjalin silaturrahmi TNI – rakyat juga memberikan dorongan semangat kepada Fuji Giarto sebagai petani Jambu.

Babinsa Desa Rimbo Mulyo Sertu Ishak dikonfirmasi mengatakan, bahwa kunjunganya ke Kebun Jambu Biji Bangkok milik Fuji Giarto, dalam rangka komsos unruk memberikan motivasi dan apresuasi atau dorongan semangat Fuji Giarto sebagai petani Jambu yang banyak manfaatnya selama ini ditekuninya.

“Dengan ketekunan dan keterampilan Fuji Giarto mengelola serta merawat kebun Jambu miliknya, kini kebun Jambu ini tampak subur dan sedang mulai buah putik kecil – kecil, yang penting ketekunan dalam merawat Jambu Biji Bangkok ini untuk menghasilkan buah yang berkualitas,” ujar Babinsa Sertu Ishak, Minggu (19/1/2020).

Fuji Giarto petani Jambu Biji Bangkok menuturkan, dirinya sangat senang dikunjungi oleh bapak Babinsa karena dengan positif kedatangannya memberikan dorongan semangat kepada warga yang berprofesi sebagai petani.

“Sejak buah masih kecil Jambu ini kita bungkus untuk nenghindari serangan ulat, dari buah putik sampai 20 hari Jambu bisa dipanen dan kita jual di Pasar Sarinah Wirotho Agung Rimbo Bujang. Jambu Bijiji seperti ini, kaya mineral dan vitamin memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. ” kata Petani Puji Giarto.

Dikatakannnya, Jambu Biji Bangkok sangat bermanfaat dan berguna untuk kesehatan manusia, seperti meningkatkan imunitas tubuh dan manfaat kainnya.

“Anti tumor dan anti-inflamasi, mencegah kanker, menjaga tekanan darah, mencegah penuaan dini, untuk diabetes, menyehat kulit,
kesehatan mata, system pencernaan dan
menambah jumlah darah, ” pungkas Fuji. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini