-->

Menu Bawah

Iklan

Kegiatan Bintek, Babinsa Serda Salhutni Latih PBB Anggota Linmas

01/01/20, 14:38 WIB Last Updated 2020-01-01T07:38:05Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – Kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), bertempat di Desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Selasa (31/12/2019).

Bintek ini dihadiri oleh Kades Suka Maju Hari Hanggoro, Sekdes Suka Maju Kusno, Kanit Binmas Polsek Rimbo Ulu Aiptu Sunaryo, Babinsa Serda Salhutni, Bhabinkamtibmas Bripka johanes Situmorang dan Anggota Linmas Suka Maju.

Bhabinsa Desa Suka Maju Serda Salhutni Koramil 416 – 07/Rimbo Byjang Kodim 0416/Bute mengatakan, membenarkan dirinya menghadiri Bintek Linmas Desa Suka Maju, Bintek ini bertujuan agar Anggota Linmas mengerti tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

“Anggota Linmas merupakan komponen pendukung atau komponen cadangan dalam pertahanan negara, harus siap dan disiplin dalam segala kegiatan dan pengamanan di desa,” jelas Babinsa Serda Salhutni.

Imbuhnya, Anggota Linmas harus peka dan disiplin serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya, Anggota Linmas harus selalu berkoordinasi dengan unsur tiga pilar di desa yakni Kades, babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

“Usai bimbingan teknis, para Anggota Linmas kita latih keterampilan PBB, juga kita bekali dengan wawasan kebangsaan dengan harapan mereka menjadi Anggota Linmas yang profesional,”ujar Serda Salhutni.

Kades Suka Maju Hari Hanggoro mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa dan bapak Kanit Binmas serta bapak Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam acara Bintek Linmas ini. Kita berharap Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan Pemerintah Desa Suka Maju, terus berlanjut dimasa mendatang.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa dan bapak Bhabinkamtibmas yang selama ini mnjalin kemitraan dengan baik dengan Pemdes Suka Maju, terutama dibidang kamtibmas di desa in, “pungkas Kades Hari Hanggoro. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini