google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 KPA Tanah Garo Dikukuh, Nazar: Tingkatkan Sinergitas Dengan SAD Dalam Menjaga Alam

Advertisement

KPA Tanah Garo Dikukuh, Nazar: Tingkatkan Sinergitas Dengan SAD Dalam Menjaga Alam

Senin, 27 Januari 2020

PORTALTEBO.id - Kelompok Pecinta Alam (KPA) Tanah Garo resmi dikukuhkan. KPA ini dikukuhkan oleh Nazar Efendi saat acara Pesta Buah-buahan Hutan dan Launching Progam Waris Pohon di kawasan hutan Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Temenggung Ngadap, tepatnya di Sungkai Lubuk Dalam Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo - Jambi, Minggu (26/01/2020).

Pengukuhan KPA Tanah Garo ini langsung disaksikan Bupati Tebo Sukandar, Ketua DPRD Tebo Mazlan, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, para OPD, Temenggung Ngadap beserta warga SAD dan seluruh undangan yang hadir saat itu. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya Nazar Efendi pada hari ini, Minggu 26 Januari 2020 mengukuhkan saudara-saudara sebagai ketua beserta anggota KPA Desa Tanah Garo, masa Bhakti 2020-2025 di desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir, Muara Tabir, 26 Januari 2020, Nazar Efendi," ucap Nazar Efendi saat mengukuhkan KPA Tanah Garo. 

Dengan dikukuhkannya KPA ini, Nazar Efendi yang juga Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Tebo berharap, KPA Tanah Garo bisa bersinergi dengan Suku Anak Dalam (SAD) Sungkai Lubuk Dalam dalam menjaga hutan dan lingkungan.

"Mari kita sama-sama menjaga hutan dan lingkungan,"kata pria hobbi motor trail dan juga pencinta lingkungan ini. 

Ketua KPA Tanah Garo yang baru dilantik, Herianto mengucapkan terimakasih kepada Nazar Efendi yang telah mengukuhkan kelompok yang bakal dia pimpin selama 5 tahun kedepan. "Alhamdulillah, KPA Tanah Garo sudah dikukuhkan. Mudah-mudahan keberadaan kami mampu memberikan kontribusi untuk Kabupaten Tebo khususnya SAD Sungkai Lubuk Dalam," kata dia. 

Herianto menjelaskan, jauh hari sebelum terbentuknya dan dikukuhkannya KPA Tanah Garo, dirinya bersama kawan-kawan yang tergabung dalam KPA telah melakukan kegiatan bersama SAD. "Smoga kedepanya sinergitas kami dengan SAD semakin erat dalam menjaga alam semakin terjaga," ujarnya. (red)