Menu Bawah

Iklan

Pembunuh Janda di Rimbo Bujang Ternyata Pacar Korban, Ini Motifnya

09/01/20, 19:24 WIB Last Updated 2020-01-09T14:27:09Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Sat Reskrim Polres Tebo dan Polsek Rimbo Bujang berhasil mengungkap penemuan mayat perempuan atas nama Suyanti di Kecamatan Rimbo Bujang. 

Suyanti sendiri menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh Rusdi (42) wiraswasta, warga Desa Tanjung Tanjung Taman Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, yang tidak lain adalah pacar korban sendiri.

Tersangka Rusdi sendiri ditangkap pada Rabu (8/1/2020) pukul 11.00 Wib di Bengkulu, setelah sebelumnya Reskrim Polres Tebo dan Polsek Rimbo Bujang melakukan koordinasi dengan Polres Muko- Muko Bengkulu. 

Penangkapan Ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, saat menggelar pres confrence, Kamis (9/1/2020) di Mako Polres Tebo.

Diceritakan Kapolres, tepatnya pada Rabu (8/1/2020) pukul 08.00 Wib Tim Sultan melakukan penyelidikan terhadap laporan polisi tentang tindak pidana pembunuhan. 

Berdasarkan informasi yang didapat diduga tersangka berada di Desa Bungo Tanjung Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko.

Selanjutnya kata Kapolres, Sat Reskrim Polres Tebo dan anggota Polsek Rimbo Bujang melakukan koordinasi dengan anggota Polres Mukomuko.

"Kemudian pukul 11.00 Wib anggota Polres Mukomuko berhasil mengamankan diduga tersangka atas nama RUSDI yang berada di Desa Bungo Tanjung Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko," kata Kapolres.

Kemudian lanjut Kapolres, Sat Reskrim Polres Tebo dipimpin oleh Bripka Nurmai Irpan Asropi A beserta anggota Polsek Rimbo Bujang langsung menuju polres Mukomuko dan berhasil mengamankan diduga tersangka.

Dari hasil introgasi sebelum melakukan pembunuhan, pada malam kejadian tersangka sempat menginap di rumah korban, dan tersangka cemburu karena malam itu korban ada menelpon mesra dengan laki-laki lain di hadapan korban.

"Awalnya korban ada janji mau menikah dengan Rusdi namun malam itu korban berubah tidak mau menikah dengan Rusdi," kata Kapolres.

Akhirnya tersangka Rusdi timbul niat untuk membunuh korban, kemudian korban dirayu untuk bersetubuh di kamar korban. Selesai bersetubuh korban disuruh masak mie kemudian korban dan tersangka sempat makan mie bersama. 

Setelah makan mie tersangka mengajak bersetubuh untuk yang kedua kali. "Setelah itu barulah tersangka membunuh korban dengan cara menjerat leher korban dengan kabel charger hp milik korban sampai korban meninggal. Setelah korban meninggal tersangka menyetubuhi korban kembali," kata Kapolres.

Untuk mengelabui keluarga korban, tersangka mengikat kedua tangan dan kaki korban dan menggeledah isi lemari pakaian korban sampai berserakan di lantai. 

Tersangka juga mengambil barang berharga korban, seperti HP, uang, perhiasan dan motor korban. 

"Ini dilakukan tersangka supaya keluarga korban mengganggap korban meninggal akibat dirampok, baru setelah itu tersangka melarikan diri ke daerah Mukomuko,"ucap Kapolres.

Guna penyelidikan lebih lanjut, saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Tebo.

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya, 1 buah BPKB dan STNK kendaraan bermotor Merek Honda Type GL 160 warna hitam atas nama Durahim, 1 unit handphone merek Advan warna hitam, 1 unit Handphone merek Samsung duos warna putih, 1 buah kartu pelajar atas nama Prengki Saputra, 1 buah KTP atas nama Rusdi, 1 buah ATM debit BRI atas nama Rusdi, anting-anting emas yang telah putus milik korban.

Selanjutnya, 1 buah simcard Telkomsel, 1 buah memori micro SD, 1 buah topi merek Sultan warna hitam, 1 buah dompet warna hitam, serta 1 buah cas handpone.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka bakal dikenakan Pasal Pasal 338 KUHPidana,"katanya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini