Menu Bawah

Iklan

Sidang Anggota DPRD Tebo Pengguna Gelar Akademik Palsu Ditunda

06/01/20, 18:49 WIB Last Updated 2020-01-06T11:49:41Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Sidang kelanjutan kasus dugaan  pengunaan gelar akademik palsu dengan terdakwa Jumawarzi anggota DPRD Tebo periode 2019-2024, berlangsung singkat, Senin (6/1/2020)

Pasalnya, Majelis Hakim menunda persidangan tersebut karena 1 orang saksi dan 2 orang ahli dari Jakarta,  berhalangan. 

Terlihat Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tebo, Armansyah Siregar bersama kedua anggotanya  Rinto Leoni Manulang dan Cindar Bumi sempat berdikusi dan akhirnya memutuskan menunda sidang.

“Karena ahli dan saksi tidak bisa hadir, sidang kita tunda minggu depan 13/1/2020,” kata Armansyah Siregar langsung menutup sidang. 

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Yoyok Adi Saputra mengakui ahli dan saksi yang seharusnya hadir berhalangan. “Seyogya mereka kita hadirkan. Tapi, mereka berhalangan,” ujar Yoyok. 

Tetapi, kata Yoyok menyampaikan  surat yang dilayang kedua orang saksi ahli dan menunjukkan kepada hakim, kedua saksi tengah masa cuti tahunan. Sedangkan saksi 1 orang Dr. Baharudin wakil Rektor Universitas Ibnu Khaldum Jakarta yang asli, juga tidak dapat hadir karena kesibukan. 

"Tapi, keterangan dari saksi sudah dituangkan dalam tulisan dan akan dibacakan bila minta. Minggu depan mereka 2 orang saksi ahli bisa hadir. Kita lihat nanti,” katanya. (red) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini