google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 SMKN 5 Tebo Pukau Siswa dan Pengunjung SMPN 12 Tebo Expo Dengan Pamerkan Karya Siswa

Advertisement

SMKN 5 Tebo Pukau Siswa dan Pengunjung SMPN 12 Tebo Expo Dengan Pamerkan Karya Siswa

Jumat, 31 Januari 2020

PORTALTEBO.id - Dalam mengikuti Ekspo Perdana Pendidikan SMPN 12 Tebo, SMKN 5 Tebo pukau para pengunjung dengan menampilkan berbagai karya dari unit produksinya.

Ketua tim SMKN 5 Tebo, Lukman menyebutkan bahwa yang dipamerkan dalam Expo di SMPN 12 Tebo adalah hasil karya siswa mereka.

"Untuk jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) kami menggandeng mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi) SMKN 5 Tebo, yakni Dealer Yamaha Mataram Sakti untuk memberikan service gratis bagi sepeda motor pengunjung ekspo," terangnya kepada wartawan sembari menyebutkan selain itu juga dipamerkan karya siswa jurusan TSM antara lain. Pengaman kendaraan anti maling dengan frekuensi radio (anti-theft security system with radio frequency).

"Selain itu ada Pengaman kendaraan anti maling dengan kartu pintar ( anti-theft security system with a smart card), serta Memanfaatkan barang bekas untuk media pembelajaran sistem rem cakram dengan indikator lampu,"terangnya lagi.

Lukman juga menjelaskan untuk jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), SMKN 5 Tebo memerkan karya siswanya berupa Games soal untuk pebekalan / latihan UNBK,  Pengenalan jaringan client server, Pengenalan teknologi jaringan LAN dan WAN dengan wajan bolic dan mini tower, Studio dan cetak foto, Pengambilan objek video dengan drone dan video shooting.

"Untuk jurusan Akuntansi menampilkan Layanan penjualan produk olahan siswa, Layanan penjualan token pulsa, Pembukuan keuangan, Sesuai instruksi Ibu Kepala Sekolah, kita memang totalitas menggarap karya-karya siswa yang ditampilkan dalam ekspo ini,"akunya lagi.
Sementara itu Kepala SMKN 5 Tebo, Ramayani, M.Pd membenarkan hal tersebut.

"Dengan mengikuti Ekspo yang digelar oleh SMPN 12 Tebo adalah salah satu upaya kita untuk mempromosikan sekolah, makanya saya minta kepada tim untuk memberikan penampilan terbaiknya, dan kita berharap nantinya melalui melihat kegiatan yang dipamerkan menggugah siswa SMPN 12 Tebo untuk mau melanjutkan pendidikannya di SMKN 5 Tebo,"pungkas Ramayani. (red)