-->

Menu Bawah

Iklan

Sukandar: Ini Yang Kedua Kalinya Saya Menikmati Buah Tampoi

27/01/20, 17:13 WIB Last Updated 2020-01-27T10:13:20Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Pesta Buah-buahan Hutan di kawasan hutan Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Temenggung Ngadap sangat berkesan di hati Bupati Tebo, Sukandar. Pasalnya, pada pesta tersebut orang nomor satu di Kabupaten Tebo ini bisa menikmati buat Tampoi. 

"Buah Tampui ini cuma ada di dalam hutan. Alhamdulillah hari ini saya bisa menikmati rasanya," kata Sukandar saat menikmati rasa buah yang mulai langka itu. 

Waktu masih kecil dahulu kata Sukandar yang diberi gelar oleh SAD -Rajo Payung Alam' ini, dia sering dan sangat suka makan buah tampui. Namun sudan puluhan tahun dia mengaku tidak menemukan buah tersebut," Pertama kali saya kembali menikmati buah tampui ini saat menggelar resepsi perdamaian antara SAD kelompok Bujang Kabut dengan warga. Kalau ndak salah 5 tahun yang lalu,"katanya. 

"Dan ini yang kedua kalinya saya dapat menikmati rasa buah tampui kembali. Dan kalau masih ada untuk saya bawa pulang," gurau Sukandar sambari tertawa.

Diwaktu dan tempat yang sama, Temenggung Ngadap mengatakan saat ini masih banyak buah tampui di kawasan hutan mereka. Karena belum matang ujar dia, belum semuanya buah tersebut bisa dipetik. "Ini janji Temenggung kepada Rajo. Nanti kalau buah tampui sudah banyak yang masak (matang) saya langsung yang mengantarnya ke rumah Rajo," ucap Temenggung Ngadap. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini