-->

Menu Bawah

Iklan

Waspada Banjir, Kopda Suparno Pantau Debit Air Sungai di Balai Rajo

23/01/20, 14:51 WIB Last Updated 2020-01-23T07:51:31Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 0416- 04 Pulau Temiang Kopda Suparno melaksanakan pengecekan debit air sungai di Desa Balai Rajo  Kecamatan VII Koto Ilir Kab. Tebo. Pasalnya, sudah beberapa hari ini ada kenaikan debit air namun hari ini telah berangsur menyurut. 

Pemantauan debit air ini dilakukan untuk mengingat warga agar lebih waspada bencana banjir pada saat musim hujan seperti sekarang.

“Musim hujan seperti sekarang, kerap terjadinya banjir oleh karena itu kita melakukan pengecekan ketinggian air di sungai Karena warga harus terus kita ingatkan agar lebih waspada,” kata Kopda Suparno 

Karena kata dia, dusun Balai Rajo merupakan salah satu titik rawan banjir, karena pemukiman warga dekat dengan sungai dan juga datarannya rendah.

“Kondisi air sungai sekarang sedang naik jadi warga harus waspasa, karena banjir bisa saja terjadi malam hari, “katanya.

Selain itu, kata Kopda Suparno  untuk mengantisipasi tidak terkena dampak banjir, warga harus benar-benar melihat secara intens ketinggian air sungai . Terlebih curah hujan beberapa hari terakhir meningkat.

“Kita ingin semua warga binaan kita aman dan terjaga dari bencana banjir. Bila kita sudah siap maka ketika banjir datang sudah bisa dicarikan solusinya,” tutupnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini