google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Riduan Koramil 416-07, Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Advertisement

Babinsa Riduan Koramil 416-07, Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Kamis, 06 Februari 2020

PORTALTEBO.id – Dalam rangka untuk mewujudkan ketahanan pangan ditengah – tengah masyarakat, Babinsa Serda Riduan Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute gencar mengajak kepada warga binaannya untuk memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur agar dikelola ditanami dengan tanaman palawija dan sejenisnya.

Tanaman produktif palawija diantaranya seperti Kedelai, Kacang hijau, jagung dan lainnya merupakan tanaman penunjang untuk ketahanan pangan juga untuk menopang ekonomi masyarakat di pedesaan.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serda Riduan saat mengunjungi kebun jagung milik Subianto warga jalan Mawar Desa Sei Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Rabu (5/2/2020).

Lebih jauh Babinsa Desa Sei Pandan Serda Riduan menuturkan, dirinya menghimbau dan mengajak kepada warga yang memiliki lahan kosong atau lahan tidur untuk di olah ditanami dengan tanaman jagung, kedelai, dan tanaman produktif lainnya untuk ketahanan pangan.

“Bagi kita yang tinggal dipedesaan jangan terlantarkan sejengkal tanahpun, mari kita olah lahan yang ada untuk ditanami dengan tanaman produktif, ” tutup Babinsa.

Sementara itu, Subianto petani jagung
jalan Mawar Sei Pandan mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini aktif menyambangi dan memberikan semangat kepada petani yang ada di Sei Pandan.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu dekat dengan petani, dan selalu memberikan dorongan semangat untuk kemajuan petani di Sei Pandan,” pungkasnya. (red)