google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Cegah Demam Berdarah, Babinsa Azis Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Advertisement

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Azis Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Sabtu, 29 Februari 2020

PORTALTEBO.id – Babinsa Serka Azis Wandi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengajak kepada masyarakat diwilayah desa binaannya, untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya maupun linhkungan jalur dengan cara bergotong royong.

Pada saat ini masih musim penghujan dan akibatnya banyak tempat- tempat yang lembab dominan dijadikan Sarang berkembang biaknya Nyamuk, apabila Nyamuk Aedes Aegypti menggigit manusia bisa berbahaya mengakibatkan penyakit demam berdarah atau DBD.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Serka Azis Wandi saat menyambangi Ketua RT dan Tokoh masyarakat, bertempat di RT 05 RW 08 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (29/02).

Babinsa Kelurahan Wirotho Agung Serka Azis Wandi mengatakan, bahwa dirinya menyambangi Tokoh masyarakat maupun Ketua RT dengan tujuan mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan di lingkungannya, untuk menciptakan pemukiman warga yang sehat dan terhindar dari wabah penyakit demam berdarah serta lainnya.

“Kepada masyarakat Wirotho Agung untuk melaksanakan goyong royong menbersihkan lingkungan tempat tinggalnya, seperti tempat kumuh, mengumpulkan sampah berserakan, membersihkan parit atau got dan tempat lainnya,” ujar Serka Azis Wandi.

Seorang tokoh masyarakat Khairudin menyebutkan, pihaknya mengucapkan
terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengingatkan dan menghimbau warga untuk melakukan gotong royong kebersihan dilingkungannya.

“Kami sangat senang Babinsa selalu menyambangi warga dan memberikan masukan yang konstruktif, selain itu bapak Babinsa aktif memonitor perkembangan Kamtibmas di Wirotho Agung,”ucap Khairudin. (red)