-->

Menu Bawah

Iklan

Hujan Banyak Petir, Babinsa Serda Wianto Ingatkan Warga

21/02/20, 15:05 WIB Last Updated 2020-02-21T08:05:25Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Babinsa Serda Wianto Koramil 416 – 07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menggelar komsos kepada warga binaannya, untuk memberikan pengertian sekaligus mengingatkan dan mengajak warga untuk berhati – hati saat ni musim penghujan.

Dominan pada saat hujan turun adanya petir yang dapat membahayakan siapa saja dan bahkan bisa meregang nyawa bagi korban yang tersambar petir.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Serda Wianto pada saat menyambangi warga binaannya, bertempat di Jalan Sipin Desa Pulung Rejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Babinsa Desa Pulung Rejo Serda Wianto menuturkan, bahwa petir merupakan fenomena alam berupa cahaya kilat yang muncul karena terjadi tarik – menarik antara muatan positif dan muatan negatif dan karena proses itu energi listrik menumpuk dan menghasilkan gelombang petir.

“Petir bisa menyambar apa saja dan berakibat fatal bagi korbannya, akan menjadi lebih berbahaya kalau kita berada di luar ruangan,” terang Babibsa Serda Wianto, Jumat (21/02).

Disaat hujan turun, imbuh Serda Wianto, diingatkan kepada warga yang beraktifiras diluar ruangan seperti dikebun dan lainnya harus berhati – hati dan beristirahatlah serta mencari lokasi tempat berlindung demi untuk keselamatan jiwa.

“Musim penghujan banyak petir agar masyarakat waspada terutama dalam bekerja, pengunaan HP maupun menyalakan televisi, sudah banyak orang tersambar petir disaat hujan dan jiwanya melayang, ” tutur Serda Wianto.

Ketua RT Sulimin menyebutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengingatkan kepada warga, untuk berhati – hati adanya petir yang membahayakan disaat turun hujan.

“Terima kasih juga kepada bapak Babinsa yang selama ini aktif mrnyambangi warga Pulung Rejo, untuk memonitor kamtibmas dalam rangka menciptakan kondusifitas lingkungan, ” ucap Ketua RT Sulimin. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini