-->

Menu Bawah

Iklan

Nama Kasi Pidum Kejari Tebo Dicatut Untuk Meminta Uang Ke Para Kades

28/02/20, 16:25 WIB Last Updated 2020-02-28T09:25:41Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Aksi penipuan yang mengatasnamakan pejabat kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tebo. Kali ini, pelaku mencatut nama pejabat Adhyaksa Tebo. 

Pelaku tersebut mengaku sebagai Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo. Dia (pelaku) meminta sejumlah uang kepada para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Tebo.

Modus yang digunakan dalam aksi penipuan ini adalah dengan menelepon sejumlah kepala desa. Dalam komunikasi lewat sambungan telepon tersebut, oknum yang bersangkutan langsung meminta sejumlah uang.

Kejari Tebo melalui Kasi Intel Kejari Tebo, Agus Sukandar dikonfirmasi PORTALTEBO.id mengaku ada beberapa pihak desa yang menghubungi Kejaksaan. Mereka menanyakan keberanan aksi minta-minta uang tersebut.

“Kami sampaikan lagi bahwa hal itu tidak benar, kami juga akan kirimkan surat klarifikasi kepada desa-desa,” kata Agus Sukandar. 

Agus menceritakan metode yang digunakan pelaku untuk menipu para kades.  “Jadi kades-kades ditelepon oleh seseorang, mengatasnamakan Kasi Pidum. Mereka dimintai sejumlah uang. Saya katakan itu tidak benar,” ujarnya.

Dia menambahkan, tidak hanya para Kades, pelaku yang mengaku Kasi Pidum tersebut juga telah menghubungi para Camat. 

Untuk antisipasi agar para Kades dan camat tidak tertipu, dalam waktu dekat ini Kasi Intel akan membuat surat himbauan kepada para Kades dan camat." Surat himbauan tersebut akan kita kirimkan ke desa-desa dan camat. Intinya kita dari kejaksaan tidak pernah meminta uang kepada Kades maupun Camat," kata dia. 

Agus mengingatkan, jika ada oknum yang mengaku pejabat ataupun pegawai Kejari Tebo yang meminta sejumlah uang, silahkan dikonfirmasi langsung ke pihak kejaksaan. 

"Silahkan datang langsung ke kantor Kejari Tebo untuk konfirmasi. Intinya kita tidak pernah meminta uang kepada Kades ataupun camat," tutupnya. (red) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini