google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Anggota DPRD Tebo, Jumawarzi Divonis 2 Bulan Penjara

Advertisement

Anggota DPRD Tebo, Jumawarzi Divonis 2 Bulan Penjara

Senin, 16 Maret 2020

PORTLTEBO.id – Sidang putusan kasus pengunaan gelar akademik palsu dengan terdakwa anggota DPRDTebo, Jumawarzi, pagi ini, Senin (16/03/2020) di gelar di ruang sidang Penggadilan Negeri (PN) Tebo.

Sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua PN Tebo, Armansyah Siregar memutuskan terhadap terdawka dengan hukuman 2 bulan penjara dan denda sebesar Rp10 juta,” jika denda tidak dibayar, maka hukuman akan ditambah selama 1 bulan penjara,” kata Armansyah dalam sidang.

Pantauan media ini, Jumawarzi didampingi langsung oleh kuasa hukumnya, Tomson Purba. Sementara, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dipimpin langsug oleh Wawan Kurniawan Kasi Datun Kejari Tebo.

JPU Kejari Tebo, Wawan Kurniawan menyatakan keberatan atas keputusan tersbeut. Usai sidang dia langsung menyatakan akan melakukan banding,” Tuntutan kita 1 tahun penjara, namun keputusan lebih ringan dari tuntutan, jadi kita nyatakan banding,” kata dia.

Terpisah, Kuasa Hukum Jumawarzi, Tomson Purba mengatakan masih pikir-pikir atas keputusan tersebut. Meski demikian, dia mengatakan akan berpikir dahulu untuk melakukan banding,” soal keputusan kita belum puas, namun kita berpikir dahulu untuk banding,” katanya.

Diketahui, Jumawarzi merupakan anggota DPRD Tebo dari partai Gerindra. Dia tersandung hukum mengunakan gelar akademik palsu. (red)