-->

Menu Bawah

Iklan

Antisipasi Corona, Forkompincam Rimbo Bujang Semprot Tempat-tempat Umum

Portal Tebo
22/03/20, 13:27 WIB Last Updated 2020-03-22T06:29:06Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam)  Rimbo Bujang, Minggu (22/03/2020), melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat umum. Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Virus Disease (COVID-19) di wilayah kecamatan tersebut. 

Camat Rimbo Bujang, Richi Shaputra mengatakan, penyemprotan tersebut menjadi salah satu upaya preventif di tempat- tempat umum dan fasilitas publik," Lokasi yang kita semprot adalah pasar, terminal, masjid dan tempat-tempat umum lainnya," kata Richi saat mengawasi langsung prosesi penyemprotan itu.
Selain penyemprotan, Richi mengingatkan kepada warga untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Menurut dia, salah satu cara mencegah penyebaran virus yang semakin pademik adalah dengan cara menerapkan PHBS 

“Lakukan bersih- bersih di rumah dan lingkungan sekitar. Itu juga salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona," katanya. 

Pada kesempatan itu Richi juga meminta seluruh warga Tebo khususnya Kecamatan Rimbo Bujang agar tidak panik. 

“Jangan panik menghadapi semua ini. Harus tetap tersenyum. Saya juga meminta kepada warga untuk melaksanakan imbauan pemerintah seperti menjaga jarak dengan orang lain, tidak berjabat tangan, berpelukan, atau melakukan kontak fisik, dan jendela rumah juga dibuka lebar-lebar agar cahaya matahari dapat masuk, sehingga ada sirkulasi udara,” jelasnya.

Diketahui, selain Camat Rimbo Bujang, pada kegiatan penyemprotan ini dihadiri langsung oleh Danramil 416-07/Rimbo Bujang dan Kepala Puskesmas Rimbo Bujang II. "Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan aman," tutup Richi. (red) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini