-->

Menu Bawah

Iklan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Tebo Cek Suhu Tubuh Personilnya

19/03/20, 12:19 WIB Last Updated 2020-03-19T05:19:50Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – Mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Sebelum melakukan tugas rutin, personel Polres Tebo diperiksa suhu tubuhnya, Kamis (19/3/2020).

Pemeriksaan suhu tubuh ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, tetapi akan dilakukan setiap hari yang dilakukan saat anggota memasuki kantor.

Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tebo Akp Ayani, S.I.K, SP bersama Urkes Polres Tebo dengan menggunakannThermometer Infrared atau alat pemindai suhu tubuh berbentuk pistol yang penggunaanya dengan cara ditodongkan ke kepala.

Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si yang ikut langsung mengawasi pemeriksaan tersebut menyampaikan bahwa syukur Alhamdulillah semua anggota suhu tubuhnya dalam kondisi normal.

“Dengan adanya alat ini paling tidak kita dapat mengetahui kondisi seseorang apakah dalam keadaan sakit atau tidak,”ungkap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Tebo menjelaskan, kegiatan ini penting dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Selain pemeriksaan suhu tubuh, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

“kegiatan ini akan terus dilakukan hingga Indonesia dinyatakan bebas virus Corona,”jelas Kapolres Tebo.

AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Tebo agar tetap tenang. Selain itu jangan termakan informasi hoax terkait virus Corona.

“Meski beberapa orang masih dalam dugaan suspect Corona, hingga saat ini wilayah kita masih aman dari COVID-19. Mari kita beraktivitas seperti biasa, tapi tetap waspada dan menjaga kebersihan,” ujar mantan Kasubdit III Dit Resnarkoba Polda Jambi tersebut. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini