google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Covid- 19, FKSI: Sebaiknya Terbuka Saja, Mending Panik se- Kabupaten, Dari Pada se- Provinsi

Advertisement

Covid- 19, FKSI: Sebaiknya Terbuka Saja, Mending Panik se- Kabupaten, Dari Pada se- Provinsi

Rabu, 25 Maret 2020

PORTALTEBO.id - Untuk mengurangi kepanikan dan meningkatkan kewaspadaan warga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Jubir Tim Gugus Tugas Covid- 19 Provinsi Jambi diminta jujur dan terbuka saja mengenai 1 (Satu) orang pasien yang positif terinfeksi virus Covid- 19 tersebut. Ini diungkapkan oleh Nurbadri, salah seorang warga Tebo, Rabu (25/03/2020).

"Terkait Covid- 19, Untuk mengurangi kecemasan dan meningkatkan kewaspadaan warga, Pemprov Jambi mestinya jujur dan terbuka saja," ujarnya.

Salah satu pendiri Forum Komunikasi, Studi dan Informasi (FKSI) Kabupaten Tebo ini juga mengatakan bahwa dalam menyikapi Covid- 19, Pemerintah Daerah harus cepat tanggap, mengingat cepatnya penyebaran Virus tersebut.

"Pemerintah Daerah harus melakukan pemeriksaan massal, dimana titik Kecamatan dan Desa yang rentan dan berpotensi terpapar Covid- 19, jadi harus jelas, jangan seperti main petak umpet," tambah Nurbadri.

Anggota Komunitas Donor Darah Tebo ini menambahkan, jika saja Pemprov Jambi jujur dan terbuka, minimal menyebutkan di Kabupaten mana sipasien positif Covid- 19 itu berdomisili, saya yakin hari ini, Pemerintah Kabupaten atau Kota tersebut sudah mengambil langkah tepat.

"jika tidak bisa sebutkan identitasnya secara rinci, pihak Pemprov sebutkan saja di Kabupaten mana si pasien tinggal, supaya Pemerintah setempat bisa ambil langkah cepat dan tepat, kalau begini, bukan hanya satu Kabupaten yang panik, tapi semuanya," katanya lagi. (red)