-->

Menu Bawah

Iklan

Dandim 0416/Bute Sosialisasi Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-107

11/03/20, 15:19 WIB Last Updated 2020-03-11T08:19:22Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – Kodim 0416/ Bute menggelar kegiatan sosialisasi Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-107 kepada Insan Media Online, Cetak dan Elektronik, di Aula Makodim 0416/Bute Jalan Perwira Kelurahan Bungo Barat Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Dandim 0416/ Bute Letkol lnf. Widi Rahman, SH. M.Si tersebut dihadiri juga oleh Pasi Intel Kapten Czi Redno Subandhy, Pasi Ter Kapten lnf Adrial Nursal, Pa Sandi Kodim 0416/Bute Letda lnf. Sutarko, serta rekan media online, cetak maupun elektronik se Kabupaten Bungo dan Tebo.adab

Komandan Kodim Letkol Inf Widi Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk memaparkan segala hal tentang kriteria Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-107 di wilayah Kodim 0416/Bute.

Kegiatan lomba karya Jurnalistik TMMD ke-107 tersebut bertujuan agar para awak media memberikan lnformasi kepada masyarakat melalui medianya tentang pelaksanaan TMMD ke 107 di Kabupaten Bungo serta memberikan gambaran tentang kegiatan lomba karya jurnalistik sebagai sarana publikasi TMMD KE-107 TA 2020.

Selanjutnya untuk memperbesar publikasi kegiatan TMMD kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengerti dan memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

“Intinya, kegiatan tersebut bertujuan mengajak rekan-rekan media untuk mengikuti Lomba Karya Jurnalistik guna mensukseskan penyelenggaraan kegiatan TMMD ke-107 di wilayah Kodim 0416/Bute,” tegas Dandim.

Untuk pembuatan berita/feature di Media Elektronik / Cetak / Online agar menyertakan Statmen dari Pejabat Pemda, TNI dan Masyarakat yang Desanya menjadi Sasaran TMMD. Hasil pemberitaan dikirim ke Kodim untuk diteruskan ke Panitia Lomba. Dapat mengirimkan lebih dari satu hasil Karya Jurnalistik.

Wartawan / Koresponden diberi kebebasan untuk mencari data TMMD ke Kodim atau Penrem, Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-107 ditutup 1 minggu setelah penutupan TMMD Ke-107, katanya.

Dandim juga menyebutkan, dalam lomba tersebut, wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD untuk bahan pembuatan Karya Jurnalistik yang akan dilombakan. Hasil karya yang diikutkan dalam lomba juga harus sudah dimuat di media online, cetak atau elektronik.

Hal – hal yang menjadi Perhatian Khusus untuk Media Online, di utamakan menggunakan Media Online Nasional atau Media Online yang terdaftar/Terverifikasi di Dewan Pers (Untuk mengetahui Terverifikasi atau Tidak Bisa dibuka di cek di Website Dewan Pers).

Dalam pembuatan berita/feature di Media Elektronik / Cetak / Online agar menyertakan Statmen dari Pejabat Pemda, TNI dan Masyarakat yang Desanya menjadi Sasaran TMMD. Hasil pemberitaan dikirim ke Kodim untuk diteruskan ke Panitia Lomba. Dapat mengirimkan lebih dari satu hasil Karya Jurnalistik.

Wartawan / Koresponden diberi kebebasan untuk mencari data TMMD ke Kodim atau Penrem, Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-107 ditutup 1 minggu setelah penutupan TMMD Ke-107, paparnya.

Kegiatan TMMD Ke-107 tahun 2020 kali ini mengambil tema, “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, akan dilaksanakan secara serentak selama 30 hari, dimulai tanggal 16 Maret s.d 14 April 2020, yang tersebar di 50 Kabupaten / Kota, 52 Kecamatan dan 74 Desa se-Indonesia.

Sasaran fisik berupa pembuatan Badan Jalan yang menghubungkan Desa Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh sepanjang 7.000 Meter, Pengerasan jalan sepanjang 4,7 Km lebar 5 Meter Tebal 20 Cm, pembuatan Gorong Gorong 13 titik, pembuatan Box 2 buah, pembuatan lap Volly ball, rehab Mushola Khairunisa Kelurahan Sungai Binjai.

Sedangkan sasaran non fisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat Desa, meliputi penyuluhan kesadaran bela Negara, kesadaran hukum, penyuluhan pertanian, peternakan, kesehatan dan KB, pengobatan gratis, penyuluhan bahaya narkoba, dan berbagai kegiatan non fisik lainnya.

Diharapkan dalam pelaksanaan TMMD Ke-107 kali ini kita tetap mampu menjaga dan memelihara semangat budaya gotong royong.

“Sesuai maksud dan tujuan TMMD itu sendiri yaitu dengan mengedepankan semangat gotong royong bersama seluruh komponen yang ada dalam rangka mendukung pembangunan pemerintah daerah dan tercapainya peningkatan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya. (red) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+