-->

Menu Bawah

Iklan

DPD PPNI Kabupaten Tebo Berikan Edukasi Pencegahan Corona

17/03/20, 21:40 WIB Last Updated 2020-03-17T14:41:43Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Para perawat di Kabupaten Tebo kompak memberikan edukasi dan sosialisasi pencegahan Corona kepada para pelajar di wilayah Kabupaten Tebo, Selasa (17/03/2020). 
Para perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tebo ini, memberikan edukasi tentang hidup bersih dan cara cuci tangan yang baik.

"Iya kita melaksanakan edukasi dan sosialisasi pencegahan Corona," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Tebo, Desran Muhardi, S.Kep.

Dikatakan Desran, ada dua sekolah yang menjadi fokus kegiatan yakni Sekokah Dasar (SD) di Kecamatan Tebo Tengah dan di Kecamatan Tengah Ilir," Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI di masing-masing wilayah," katanya. 
Pada edukasi, para pelajar diberi pengetahuan melawan corona mulai proses simulasi bagaimana cuci tangan dan etika batuk," Tujuannya untuk membiasakan atau berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan ini juga sebagai bentuk bakti sosial atau pengabdian kepada masyarakat di hari ulang tahun PPNI ke 46 Tahun 2020, yakni pada 17 Maret," pada momen HUT PPNI ke-46 ini, kami menyampaikan informasi kepada masyarakat agar jangan panik dan resah. Sebab kepanikan membuat Tebo tidak kondusif," ucapnya. 
Kepada masyarakat yang ingin tahu cara berperilaku hidup bersih dan sehat kata Desran, bisa langsung konsultasi ke para perawat di wilayah masing-masing," Kita selalu terbuka bagi siapapun yang ingin konsultasi," kata dia sambil menyarankan kepada masyarakat agar perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, istirahat cukup, kurangi aktifitas diluar rumah, jika batuk filek gunakan masker dan istirahat dirumah. (red) 





Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini