-->

Menu Bawah

Iklan

Dua Malam, Ketua DPRD Tebo Bersama Penggiat Lingkungan Camping Di TNBT

17/03/20, 08:17 WIB Last Updated 2020-03-17T05:24:03Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Ketua DPRD Tebo, Mazlan,S.Kom atau yang akrab disapa bang Mazlan diam-diam ternyata mempunyai jiwa petualang dan pencinta alam. Ini dibuktikan pada saat beliau turun langsung melihat potensi alam yang berada di Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) Desa Pemayungan Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Jumat lalu (13/03/2020).

Hari itu, Mazlan didampingi Direktur PDAM Tirta Muaro Tebo, Budi Irawan dan beberapa penggiat lingkungan di Tebo diantaranya Ketua DPD LP2LH Tebo, Ketua LSM Kaki Rimbo, Ketua Pelita Kita, Ketua Wahana Lestari Tebo (WALET), Ketua LSM REPELITA dan lain lain yang tergabung dalam kelompok Lingkar Hijau Tebo (LIHAT).
Dari Desa Pemayungan, Rombongan ini bersama Kelompok Pecinta Alam (KPA) Desa Pemayungan, melakukan perjalanan dua jam lebih untuk sampai ke lokasi yang dituju.

Ketua DPD LP2LH Tebo, Hary Irawan dikonfirmasi membenarkan bahwa Ketua DPRD Tebo bersama penggiat lingkungan dan masyarakat Desa Pemayungan melakukan petualangan di TNBT," Ya, bang Mazlan menginap (camping) 2 malam di TNBT," kata Hery, Selasa (17/03/2020).

Hery berkata, ada sekitar 40 orang yang ikut bersama Mazlan," kami mendirikan tenda di dekat air terjun Bulan," ungkap pria berkacamata yang akrab disapa Wawan ini.
Wawan juga menceritakan bahwa Mazlan sangat menikmati perjalanan wisata alam tersebut. Sebab sangat banyak potensi alam yang bisa dinikmati selama perjalanan.

"Selain keindahan air terjun, tegakan hutan yang masih alami, flora fauna yang masih terjaga, kami juga menikmati buah tampui (buah hutan yang mulai langka). Kami juga menikmati ikan sungai segar  yang berada di lokasi tempat kami menginap, sampai beliau menyiang ikan sendiri bersama rekan rekan untuk lauk makan. Intinya saya salut melihat karakter beliau yang low profil dan merakyat, beliau tidak sungkan untuk bercengkrama dengan kami, berdiskusi sambil menikmati kopi dipinggir sungai dan beliau membaur seperti masyarakat biasa," kata Wawan

Menurut dia, Mazlan sangat terpesona saat melihat keindahan TNBT," beliau sangat berharap potensi alam ini sama-sama dijaga dan dilestarikan. Beliau juga berharap keindahan alam ini dapat menarik wisatawan manca negara dan pada akhirnya bisa membawa dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat lokal, itu pesan beliau kepada kita semua," tutup Wawan. (red/HI)




Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini