google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Elektabilitas AJB Stagnan, Fasha Pilih Sukandar

Advertisement

Elektabilitas AJB Stagnan, Fasha Pilih Sukandar

Senin, 23 Maret 2020

PORTALTEBO.id - Karena elektabilitas AJB yang tak kunjung naik alias stagnan ditambah alotnya perebutan kursi Demokrat, membuat Syarif Fasha melirik Bupati Tebo Sukandar untuk dijadikan pendampingnya di Pilgub Jambi September 2020 mendatang. Seperti yang disampaikan oleh M. Farisi, Pengamat Politik Jambi.

Kepada wartawan, Dosen Fisipol UNJA ini mengatakan, setelah kehilangan tiket Golkar, Fasha harus bergerilya mencari perahu baru, AJB menjadi patner yang potensial tentunya karena faktor Demokratnya. Dengan harapan 7 kursi akan didapat bila menggandeng AJB. Namun sampe sekarang electabilitas AJB tidak kunjung naik. Dan perahu Demokrat juga alot diperebutkan oleh Al- Haris juga FU. 

"Kenapa beralih ke sukandar? Bisa saja karena memang perebutan perahu Demokrat begitu alot ditambah dengan electabiltas AJB yang rendah," ujarnya.

Direktur Pusat Kajian Demokrasi Dan Kebangsaan (PUSAKADEMIA) Provinsi Jambi ini menambahkan, Fasha perlu mencoba  komunikasi dengan tokoh lain. Secara wilayah dan etnisitas Sukandar dan Istrinya punya basis massa yang jelas, sehingga bisa mewakili wilayah barat dan memecah suara jawa bila nanti Abdullah Sani jadi berpasangan dengan Al- Haris. (red)