-->

Menu Bawah

Iklan

Jambi Ajukan Kenaikan Status dari Siaga Menjadi Kejadian Luar Biasa Virus Corona

Portal Tebo
24/03/20, 15:40 WIB Last Updated 2020-03-24T08:40:44Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan mengajukan kepada pemerintah pusat untuk menaikan status dari siaga menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi.

Pengajuan status KLB ini, setelah 1 warga Jambi dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Saat ini, pasien positif Corona tersebut tengah dirawat di ruang isolasi RSUD Raden Mattaher Jambi.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, dengan telah adanya satu orang yang positif di Jambi, hal ini akan disampaikan kepada pemerintah pusat untuk kemungkinan kenaikan status dari siaga menjadi KLB.

"Satu warga Jambi dinyatakan positif terpapar Corona. Pemprov Jambi akan menaikan status kejadian luar biasa atas mewabahnya virus corona di Jambi," kata Johansyah dikutip dari laman kumparan.com, Selasa (24/3).

Selain itu, Pemprov Jambi juga akan berupaya melakukan berbagai hal agar virus ini tidak menyebar luas. Langkah pertama, yang dilakukan yakni melakukan tracking contacts dengan masyarakat yang telah berkomunikasi dengan pasien positif corona tersebut.

"Pemprov Jambi akan melakukan upaya-upaya dengan melakukan tracking contacts dengan pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19 tersebut," kata Johansyah.

Selain itu, pihaknya meminta kepada semua pihak agar memaklumi hal tersebut. Dirinya juga meminta agar petugas medis RSUD Raden Mattaher Jambi untuk dapat mengecek kesehatan, karena sempat bersinggungan langsung dengan pasien.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi, dr. Samsiran Halim, mengatakan bahwa pasien tersebut saat ini dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Pasien ditempatkan di ruang isolasi rumah sakit pemerintah itu. 

"Riwayat terakhir pasien positif Corona tersebut dari Jakarta, dan sekarang sedang di isolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi. Laporan dari tim kami, kondisinya dalam keadaan stabil," pungkasnya. 

Sebelumnya, pada 21 Maret 2020 dinyatakan, Jambi telah menaikan status dari waspada menjadi siaga, yang sudah ditandatangani oleh Gubernur Jambi,  berdasarkan Permendagri No. 20 tahun 2020 tentang percepatan penanganan Covid-19 di lingkungan pemerintah daerah. (red) 

Sumber Foto dan artikel : kumparan.com



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini