Menu Bawah

Iklan

Kopda Teguh Nugroho Cek Jembatan Darurat

11/03/20, 15:24 WIB Last Updated 2020-03-11T08:24:37Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id – Jembatan tua yang tebuat dari bahan kayu dan papan dengan kondisi rusak parah darurat dan sangat memperihatinkan, Jembatan Sungai Plangko ini berada di Jalan Plangko RT 19 B Dusun Margosari Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Akibat rusak parahnya Jembatan Sungai Plangko sudah sering memakan korban, akibat korban terjerembab terjatuh di Jembatan dan korbannya kebanyakan warga setempat saat melintas di Jembatan darurat ini.

Jembaan Sungai Plangko yang terletak di penghujung jalan utama Desa Sidorukun, adalah akses transportasi masyarakat untuk mengangkut hasil kebun yaitu karet. Ironisnya lagi, anak sekolah pergi dan pulang melintasi jembatan Plangko ini.

Baru – baru ini Siswa SMP anak warga setempat terjerembat dan jatuh di Jembatan Plangko, menyikapi Kondisi ini Babinsa Kopda Teguh Nugroho Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama Kadus mengecek lokasi Jembatan Sungai Plangko.

“Kita cek dan memang benar Jembatan Sungai Plangko rusak parah, kita himbau keoada masyarakat agar bethati – hati saat melintasi Jembatan Sungai Plangko,” jelas Babinsa Kopda Teguh, Rabu (11/03).

Hidayat, Kadus Margosari Desa Sidorukun Rimbo Ulu menyebutkan, pihaknya membenarkan Jembatan Sungai Plangko sudah rusak parah tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat. Hanya bisa dilintasi pejalan kaki, kalaupun kendaraan roda dua harus super hati – hati.

“Kita berharap kepada pemerintah bisa segera membangun Jembatan di tempat ini, untuk memperlancar transportasi masyarakat,” harap Kadus Hidayat.

Untuk diketahui, Jembatan Sungai Plangko dipergunakan untuk transportasi masyarat dan Jembatan ini untuk mengakses ke kebun warga. Jembatan ini bisa menghubungkan atau tembus ke Dsun Aur Gading, Rantau Ikil dan Pulau Batu. (red) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini