Menu Bawah

Iklan

Kreatif, Kpt Inf Agussari Sulap Botol Aqua Bekas Menjadi APD, Ini Caranya

Portal Tebo
30/03/20, 22:09 WIB Last Updated 2020-03-31T03:03:54Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Sejak mewabahnya virus Corona atau COVID-19, hampir setiap daedah kesulitan untuk mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) masker, pisor, alkohol maupun hand sanitizer dan lainnya.

Namun hal itu tidak menjadi kendala bagi Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kpt Inf Agussari. Justru sulitnya mendapatkan APD membuat dia bisa kreatif. Pasalnya, dia mampu menyulap botol Aqua bekas menjadi APD. 

Kepada PORTALTEBO.id, Kpt Inf Agussari bercerita, ide kreatif membuat botol Aqua bekas menjadi APD berawal dari kesulitan dia mendapatkan pisor atau alat pelindung wajah. Sementara, sejak Tebo ditetapkan daerah darurat Corona, mengharuskan dia harus rutin turun ke lapangan untuk menyemprotkan cairan disinfektan," Itu awal saya berpikir untuk membuat APD sendiri," katanya, Senin (30/03/2020) malam. 
APD (pisor) tersebut kata dia, akan dipakai saat penyemprot disinfektan di Kecamatan VII Koto. Pasalnya, susuai intruksi dari Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman, SH, M.Si mengharuskan setiap prajurit melindungi diri dari virus Corona dan cairan disinfektan.

"Ini juga atas petunjuk dari atasan saya, Dandim 0416/Bute. Gunanya untuk melindungi wajah. Ini sangat penting. Terutama melindungi mata dari cairan disinfektan," ujarnya. 

Kapten yang baru beberapa bulan menjabat Danramil 416-04/Pulau Temiang ini ternyata suka berbagi. Dia tidak sungkan-sungkan membagikan trik atau cara membuat APD dari botol Aqua bekas tersebut. (red) 

Penasaran dan ingin mencobanya, silahkan tonton video di bawah ini.






Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini