Menu Bawah

Iklan

Pasien Positif Corona di Jambi Bertambah Satu Orang

Portal Tebo
30/03/20, 17:10 WIB Last Updated 2020-03-30T10:10:41Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Achmad Yurianto, Juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, dalam pres release mengumpulkan data terbaru Senin, (30/3/2020) kasus Corona secara nasional.

Dari tabel yang ditampilkan dalam siaran pers dari Juru Bicara Pemerintah RI dalam penanganan Covid-19, Achmad Yunianto , Provinsi Jambi bertambah 1 orang yang positif terinfeksi Virus Corona, sehingga sampai hari ini pasien positif Terinfeksi Virus Corona menjadi 2 orang di Provinsi Jambi.

"Ada penambahan 129 orang sehingga menjadi 1.414, total sembuh 75 orang, kematian 122 orang,” kata Yurianto dalam keterangan persnya, seperti yang dikutip dari laman brito.id.

Dari data tersebut terdapat 1 warga diri positif Corona, dengan jumlah total ditambah 1 orang sebelumnya menjadi 2 orang warga Jambi positif.

Yurianto mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga jarak dan interaksi fisik. Selain itu, ia pun menegaskan bahwa masyarakat harus disiplin untuk tidak keluar rumah. Ia pun meminta masyarakat untuk selalu mencuci tangan.

Yurianto pun mengatakan anak-anak muda memiliki potensi besar sebagai pembawa (carrier) virus corona. Para anak muda ini, kata Yurianto, bisa tanpa sadar menularkan kepada orang tua atau manula.

Anak muda yang nampak sehat dalam beberapa kasus justru bisa menjadi pembawa mikroorganisme SARS-CoV-2 kepada golongan manusia usia lanjut (manula).

"Ketika kita terkena dan tidak isolasi diri, ini problem mendasar sehingga sebarannya cepat,” pungkasnya.

Sementara juru bicara Covid-19 Provinsi Jambi, belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini. (red) 



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini