-->

Menu Bawah

Iklan

Pol PP dan Petugas Damkar Semprot Disinfektan di Tengah Ilir

Portal Tebo
31/03/20, 09:28 WIB Last Updated 2020-03-31T02:33:07Z
masukkan script iklan disini
PORTALTEBO.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) dan Dinas Damkar Tebo bersama pemerintahan kecamatan Tengah Ilir, Senin (30/03/2020) sekitar pukul 11.00 Wib, melakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan virus Corona atau COVID-19 di kawasan kecamatan tersebut.

Terlihat satu unit mobil pemadam kebakaran yang berisi cairan disinfektan melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum serta tempat ibadah yang berad di tepi jalan lintas, tidak terlupakan juga pesantren yang ada di kecamatan itu.
Kemudian penyemprotan dilanjutkan ke rumah-rumah masyarakat mulai dari desa Rantau Api sampai Desa Penapalan yang berbeda dalam kawasan kecamatan Tengah Ilir.

Saat di komfirmasi, Camat Tengah Ilir, Riky Saifudin mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini sengaja dilakukan untuk antisifasi penyebaran virus corona. Penyemprotan sendiri dofokuskan ditemppat-tempat umum dan rumah warga.

“Alhamdulillah, kita di bantu dari rekan-rekan Satpol Pp dan Dinas Pemadam Kebaran Tebo dalam penyemptrotan disinfektan ini,” kata camat.

Kepada masyarakat, camat menghimbau agar selalu menjaga kebersihan. Tidak itu saja, dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkumpul atau membuat kegiatan yang melibatkan orang banyak,” ini untuk memutuskan mata rantai pentebaran virus corona,” katanya.

Di sela-sela kegiatan, tampak Kasatpol Tebo, Drs Taufik Khaldy mengarahkan anggotanya dalam melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di rumah salah satu warga. Kata dia, penyemprotan ini akan terus dioptimalkan agar pencegahan virus covid-19 benar-benar dapat dicegah.

Selanjutnya, Taufik menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi dan mengikuti himbauan atau surat edaran dari Bupati Tebo, diantaranya tidak terlalu banyak melakukan kegiatan di luar rumah serta biasakan mencuci tangan  sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,” intinya, biasakan mengikuti pola hidup sehat dan bersih. Ini demi memutuskan penyebarran virus yang semakin pandemic (corona),” katanya. (red)




Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini