-->

Menu Bawah

Iklan

Robi Harja Menerima Waris 4 Batang Pohon di Hutan Sungkai Lubuk Dalam

05/03/20, 10:51 WIB Last Updated 2020-03-05T04:13:36Z
masukkan script iklan disini
Salah satu pohon yang diwariskan oleh Temenggung Ngadap kepala Robi Harja selaku Koordinator FKH Tebo Kotaku. 
PORTALTEBO.id - Progam 'Waris Pohon' atau adopsi pohon yang dilakukan oleh Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) di kawasan hutan Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Temenggung Ngadap, sepertinya menarik banyak pihak. 

Ini terbukti, lebih dari 50 batang pohon yang berada di Sungkai Lubuk Dalam,  Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo - Jambi, telah diterima oleh si pewaris (adopter) untuk dirawat, diantaranya adalah Robi Harja. 

Dalam hal ini, Robi Harja menerima waris pohon sebanyak 4 batang diantaranya, pohon Tenggeris berdiameter 105 CM dengan nomor registrasi 023, pohon kelat berdiameter 30 CM dengan registrasi 021, pohon Merantih berdiameter 47 CM dengan nomor registrasi 036 dan pohon Balam berdiameter 40 CM dengan nomor registrasi 022.

"Progam ini (Waris Pohon) bertujuan untuk menjaga hutan tetap lestari, jadi saya sangat mendukung program ini," kata Robi Harja. 

Diketahui, Robi Harja merupakan salah satu pengiat lingkungan. Saat ini dia menjabat sebagai Kordinator Forum Komunitas Hijau (FKH) Tebo Kotaku. Dalam perjalanannya, FKH Tebo Kotaku telah mendirikan perusahaan limbah daerah yakni PT Elang Hijau Tebo Sejahtera (EHTS). Selain itu, dia juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Tebo. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini